-->

Ads (728x90)

Dilepas Walikota Rudi, 330 Peserta Mengikuti Batam Triathlon 2023 dari 33 Negara
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat melepas peserta Batam Triathlon 2023 di kawasan pariwisata dan resort Nongsa, Batam, Kepri, Sabtu (20/5/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Sebanyak 330 peserta dari 33 negara mengikuti Batam Triathlon 2023 yang digelar di kawasan pariwisata dan resort Nongsa, Batam, Kepri, Sabtu (20/5/2023).

Perlombaan yang menguji ketahanan fisik dalam tiga cabang olah raga yaitu renang, bersepeda dan lari ini, dilepas oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diawali dengan lomba renang yang ditandai dengan menyalakan horn.

Batam Triathlon 2023 ini digelar dari Sabtu hingga Minggu, 20-21 Mei 2023 dan seluruh peserta sangat antusias mengikuti event bertaraf internasional ini.

Usai melepas peserta renang, Walikota Batam Muhammad Rudi kepada wartawan mengatakan Batam Triathlon 2023 dimulai dengan perlombaan cabang renang menuju pantai Nongsa Point Marina. Selanjutnya, bersepeda menuju Teluk Mata Ikan hingga ke Nongsa Pura dan Montigo, serta Tering Bay.

Rudi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan event internasional ini. Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam mengatakan kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata Batam agar kembali hidup. Untuk itu, Pemko Batam akan terus mendukung hingga Batam Triathlon 2023 bisa sukses sesuai keinginan bersama.

Batam Triathlon 2023 ini merupakan yang pertama sekali digelar di Kota Batam. Rudi mengatakan pihaknya berupaya agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses di Batam dan bisa menjadi event andalan sebagai daya tarik kunjungan wisatawan ke Batam.

Untuk sektor pariwisata, katanya, Pemko Batam tidak main-main. Sejumlah infrastruktur sudah dibangun lebar dan nyaman serta indah agar kunjungan 4 juta wisman bisa tercapai. (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar