-->

Ads (728x90)

Dihadiri Wagub Kepri, Walikota Rudi Melepas 627 Jemaah Calon Haji Kota Batam
Wagub Kepri Marlin saat menghadiri acara pelepasan JCH Kota Batam di Swissbel Hotel Harbour Bay, Sabtu (20/5/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam).


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi menghadiri acara pelatihan manasik dan pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batam tahun 1444 H/2023 M yang dilepas oleh Walikota Batam Muhammad Rudi di Swissbel Hotel Harbour Bay, Sabtu (20/5/2023).

Jumlah JCH Kota Batam tahun 1444 H/2023 M yang mengikuti pelatihan manasik ini sebanyak 627 orang.

Wagub Marlin berpesan agar seluruh JCH dapat menyiapkan diri dengan baik. Terutama kesehatannya, pasalnya perjalanan Batam ke Mekkah membutuhkan waktu yang panjang.

"Di pesawat saja Bapak dan Ibu nanti akan lama, karena itu jaga diri masing-masing. Mudah-mudahan dapat beribadah dengan baik di sana," kata Marlin.

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat acara pelepasan JCH Kota Batam tersebut mengatakan dirinya akan mendoakan seluruh JCH Kota Batam yang akan berangkat. Ia berharap semoga seluruh JCH dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan kembali ke Batam menjadi haji yang mabrur.

Tidak lupa Rudi juga berpesan agar saling membantu dan peduli saat berada di tanah suci. Khususnya JCH yang masih muda agar dapat membantu yang sudah tua yang ada dirombongannya.

Kemudian Rudi mengatakan di Mekkah tidak sama dengan di Batam, itu sebabnya dokumen menurutnya jangan sampai lalai atau tercecer. Pasalnya, akan menjadi masalah jika dokumen hilang, sehingga ini harus menjadi perhatian oleh JCH.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengatakan bahwa Pemko Batam akan memberikan bantuan bagi JCH. Hanya saja, saat ini belum dapat dicairkan karena ada beberapa JCH yang belum melengkapi dokumen.

Bantuan tersebut, katanya, dikeluarkan dalam satu SK Walikota Batam. Sehingga jika ada satu saja JCH yang tidak melengkapi dokumen maka pihaknya tidak dapat mencairkan bantuan tersebut.
Ia menyebut pencairan bantuan pemerintah, cairnya harus dari rekening.

“ Tadi saya ke Kabag Kesra ternyata ada yang belum menyerahkan rekening. Karena itu mohon yang belum lengkap segera dilengkapi," katanya.  (les)


Editor  : Herry


 

Posting Komentar