-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Ikuti Grand Launching MPP yang Dilaunching Menpan RB
Tangkapan layar saat Bupati Surya mengikuti acara Grand Launching MPP di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (12/05/2023) (Fhoto : Janes /Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menghadiri secara langsung Grand Launching MPP di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (12/05/2023).

Bupati Asahan H Surya Bsc bersama 3 Kepala Daerah Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Asahan dan Kota Dumai juga menghadiri acara ini secara langsung.
 
Sementara Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin bersama Kapolres Asahan, Asisten, Mewakili Kajari, OPD, BUMN, BUMD mengikuti Grand Launching MPP ini secara virtual dari gedung MPP Kabupaten Asahan.

Secara virtual, Menpan RB menyampaikan selamat untuk keempat Kabupaten/Kota atas hadirnya MPP tersebut.

“ MPP menjadi salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas pelayanan public,” katanya.

Anas berharap ke depan MPP bertransformasi menjadi MPP Digital. Baginya, digitalisasi adalah keniscayaan yang harus dihadapi cepat atau lambat, dan ASN sebagai pelayan publik harus segera beradaptasi terhadap hal tersebut.

" MPP Digital menjadi penyederhana pelayanan publik karena semua terintegrasi. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi," kata anas

Acara tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan cenderamata oleh PAN-RB kepada para Bupati/Walikota, kemudian Bupati/Walikota juga memberikan cenderamata kepada PAN-RB. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanda tanganan Prasasti peresmian yang di tanda tangani langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  disaksikan oleh para tamu undangan secara langsung dan virtual.

Usai kegiatan, Wakil Bupati Asahan kepada wartawan  mengatakan pembangunan MPP bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi publik melalui pengintegrasian layanan secara cepat, mudah, terjangkau, dan aman.

Menurutnya MPP adalah bagian penting bagi suatu daerah dalam menarik investasi meski ada bermacam kendala untuk mewujudkannya karena itu penting adanya reformasi dalam perbaikan pelayanan publik itu sendiri.  (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar