-->

Ads (728x90)

183 Personil Dikukuhkan Sebagai Polisi RW di Tanjungpinang
Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Muhammad Rudy Syafirudin (Fhoto : Angga Prasetio /Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com – Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri secara resmi meluncurkan program Polisi RW pada Selasa (16/5/2023).

Polres Tanjungpinang mengukuhkan sebanyak 183 personil sebagai Polisi RW oleh Polresta Tanjungpinang di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Muhammad Rudy Syafirudin menghadiri launching polisi RW tersebut yang dilaksanakan di lapangan apel Polresta Tanjungpinang pada Selasa (16/5/2023).

Usai apel launching, Rudy kepada wartawan mengatakan Polisi RW merupakan program unggulan Polri yang digaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polisi RW diadakan guna mengatasi permasalahan kemananan mencari solusi bersama terkait permasalahan Kamtibmas di tengah masyarakat.

“ Polisi RW akan ditempatkan disetiap RW dengan adanya polisi RW diharapkan semakin mempersempit ruang pelaku kejahatan,” katanya.

Selain itu, Polisi RW juga bisa menyampaikan informasi terkait pemerintah, memberikan solusi serta membantu masyarakat dalam memecahkan persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

“Yang terpenting adalah bagaimana polisi dengan instansi terkait salah satunya TNI, itu bisa kembali ke masyarakat. Yang selama ini terkotak-kotak dengan pekerjaan masing-masing sekarang kita gelorakan kembali,” katanya.

Tidak hanya itu, kehadiran polisi di ruang lingkup RW bisa mewujudkan polisi sebagai pengayom dan melindungi masyarakat.

“ Polisi RW berbeda dengan Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah kerja sedikit lebih besar. Namun, Polisi RW ini bukan milik Satuan Binmas tetapi milik seluruh anggota polisi,” katanya.  (Angga)

Editor : Herry
 

Posting Komentar