-->

Ads (728x90)

100 JCH Asal Kabupaten Natuna Dilepas Bupati Wan Siswandi
Bupati Natuna Wan Siswandi memasangkan kepada 2 orang JCH saat melepas keberangkatan JCH ke Batam, Sabtu (20/5/2023)  (Fhoto : Bernard / Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com - Bupati Natuna Wan Siswandi melepas keberangkatan 100 Jemaah Calon Haji (JCH) untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Batam pada Sabtu (20/5/2023) pagi di Masjid Agung Natuna.

Dari 100 JCH diantaranya Sekda Natuna dan 3 Kepala OPD Pemkab Natuna, pelepasannya ditandai dengan pemasangan kacu kepada 2 orang JCH Natuna oleh Bupati Natuna.

Saat melepas JCH, Bupati Natuna menitipkan pesan agar para Jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sesuai dengan rukun haji dan saat kembali ke tanah air tetap dalam keadaan sehat.

Ia menyebut tahun 2023, Kabupaten Natuna mendapatkan kuota 101 calon haji tetapi satu orang sakit dan gagal diberangkatkan.

“ Dari 100 JCH, 4 diantaranya Kepala OPD Pemkab Natuna yang salah satunya Sekda Natuna Boy Wijanarko. Tiga orang lainya adalah Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Suryanto, Kepala Dinas Pendidikan Indra Joni dan Kepala Dinas Perikanan Jojo,” katanya.

Bupati Natuna juga berpesan kepada seluruh JCH untuk fokus beribadah dan meminta mereka untuk tidak memikirkan pekerjaan yang ditinggalkan.

"Semoga selamat sampai tujuan, dimudahkan segala proses ibadah hajinya, serta selamat juga kembali ke Natuna dan menjadi haji yang mabrur," kata Bupati

Terkait kekosongan sementara pada jabatan Sekda dan Kepala BPKAD serta 2 kepala dinas lainya, akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) yang ditunjuk oleh bupati. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Natuna Jaya, yang tengah memproses administrasi Plh atas perintah bupati. (Nard).


Editor  : Herry
 

Posting Komentar