-->

Ads (728x90)

(Walikota Tanjungpinang, Rahma melantunkan sholawat nabi sebelum menutup kegiatan safari Ramadhan. Foto : Dok Diskominfo Tanjungpinang) 


TANJUNGPINANG, peristiwanusantara.com - Walikota Tanjungpinang dan Sekretaris Daerah beserta segenap perangkat daerah dilingkungan  Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dijadwalkan akan mengikuti sholat terawih dan sholat subuh berjamaah di 58 masjid, surau dan mushola. 

Tidak hanya membawa rombongan pejabatnya untuk ikut memakmurkan masjid, Walikota Rahma juga menggelontorkan bantuan hibah sebesar Rp1,34 miliar.

Diketahui bantuan hibah tersebut ditujukan untuk pembangunan atau pemeliharaan masjid, surau, musala dengan rincian 42 masjid, 13 surau, dan 3 musala yang tersebar di 4 wilayah Kecamatan di Tanjungpinang. 

Kedatangan rombongan safari Ramadhan Walikota Tanjungpinang itupun disambut hangat oleh masyarakat dan jamaah masjid. Terlebih dalam setiap kunjungan safari Ramadhan, ditutup dengan lantunan salawat nabi yang dipimpin oleh Walikota Rahma. 

Seperti terlihat dalam kunjungan safari Ramadhan Walikota di masjid Jabal Hidayah perumahan Bukit Galang Permai, pada Minggu (02/04) malam.

Kedatangan rombongan safari Ramadhan Walikota, menurut pengurus masjid, memang sudah lama diharapkan masyarakat sekitar, hingga tak heran jika pengurus masjid sampai harus menyiapkan sajadah dan tikar hingga keluar halaman masjid.

Dalam tiap kesempatan di masjid yang dikunjunginya, Rahma mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memakmurkan masjid.

Tak hanya itu ahma juga menawarkan para orang tua untuk mengikutsertakan anaknya pada pendidikan tilawah, hafidz, dan tahfidz di Quran Center Syahrul Quran. 

Untuk memperlihatkan komitmen dan dukungannya membangun peradaban baru Islam di Tanjungpinang, Walikota menggratiskan biaya pendidikan, dan menyediakan kendaraan antar jemput.

“Semoga keberadaan Quran Center nantinya akan terus berkembang dan lebih maju. Untuk sebuah peradaban baru, kita harus membangun generasi-generasi penerus yang Qu’rani. Tahun ini kita membangun asrama putra dan putri, serta fasilitas lainnya,” ucap Rahma. (Angga/Diskominfo Tanjungpinang) 


Posting Komentar