-->

Ads (728x90)

Turun ke Pasar Basah Botania, Amsakar : Harga Cabai  Lombok Sudah Turun
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat memantau harga semabko di Pasar Basah Botania, Jumat (7/4/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)


By Carles 
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Harga cabai di sejumlah pasar di Batam sudah turun jika dibanding dengan seminggu lalu. Saat ini cabai lombok dijual dengan harga Rp 48 ribu,- perkilogramnya.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat ditemui awak media ketika memantau harga bahan pokok di Pasar Basah Botania, Jumat (7/4/2023) siang mengatakan masih tingginya harga cabai lombok itu disebabkan alur distribusi dari Lombok menggunakan pesawat.

Harga sayur mayur lainnya di Pasar Basah Botania ini, kata Amsakar, masih tergolong normal, seperti ikan, daging beku, sayur juga cenderung stabil.

“Daging segar tadi saya tak mendapat informasi, karena jam kita sampai sudah habis (lapaknya tutup),” kata dia.

Amsakar menghimbau agar masyarakat tidak risau termasuk perihal stok. Ia mengatakan telah memerintahkan OPD terkait untuk terus memantau perihal harga dan stok di seluruh pasar-pasar se- Kota Batam.

“Saya hanya berharap, dalam hal ini masyarakat jangan panic buying,” imbuhnya.

Ia juga menyebut bahwa Pemko Batam setiap tahun menggelar pasar sembako murah maupun sembako gratis bagi masyarakat tak mampu. 

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dengan mengusahakan terjadinya kestabilan harga bahan pokok. (les)

Editor :  Herry
 

Posting Komentar