-->

Ads (728x90)

STQH Provinsi Kepri Tahun 2023 Digelar di Karimun, Wabup Natuna Minta Seluruh Persiapan Dimatangkan
Wabup Natuna Rodhial Huda memimpin rapat persiapan akhir kegiatan STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 di Ruang Kerjanya, Lantai II Kantor Bupati Natuna, Kamis (27/04/2023)(Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda memimpin rapat persiapan akhir kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 pada Kamis (27/04/2023) di Ruang Kerjanya, Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai.

Dalam rapat itu, Wabup Natuna mengatakan untuk mengikuti kegiatan STQH tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun pada tanggal 9 hingga 14 Mei mendatang seluruh persiapan harus dimatangkan agar dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Rodhial Huda yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna, menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa mendampingi para peserta STQH dengan maksimal.

“ Saya berharap dengan persiapan yang matang, seluruh utusan yang diberangkatkan dapat membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Wabup Natuna juga berpesan kepada seluruh Khafilah agar selalu menjaga kesehatan mulai dari keberangkatan hingga sampai di tujuan.

"Mudah-mudahan selamat sampai tujuan dan pulang membawa prestasi. Saya mohon maaf tidak bisa mendampingi, sebab kondisi badan kurang sehat," ungkap Rodhial.  

Kabag Kesejahteraan (Kesra) Kabupaten Natuna, Sudirman mengatakan rombongan (Khafilah) dari Natuna akan diberangkatkan pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang sebanyak 85 orang. 

Namun pada tanggal 4 Mei, pihaknya akan memberangkatkan dulu beberapa utusan agar mempersiapkan tempat, sebab sebelum menuju ke Karimun, para Khafilah nantinya akan diturunkan di Batam terlebih dahulu.

" Diperkirakan acara penutupan akan dilaksanakan pada  tanggal 14 atau 15 Mei 2023," terangnya.

Adapun cabang-cabang lomba STQH IX yang akan diperlombakan yakni cabang tilawah al-qur ‘an Golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfidz al-qur’an untuk Golongan 1 juz tilawah; Golongan 5 juz tilawah; Golongan 10 juz ; Golongan 20 juz; dan Golongan 30 juz, putera dan puteri. Selanjutnya, Cabang tafsir al-qur’an golongan bahasa arab putera dan puteri.

Cabang musabaqah hadits nabi yakni untuk Golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putera dan puteri; Golongan hafalan 500 hadits tanpa sanad putera dan puteri. Cabang qasidah rebana dan cabang bazar.

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua PKK  Natuna. Disperindag Natuna, perwakilan Kemenag Natuna dan perwakilan Diskominfo. (Nard).


Editor  :  Herry
 

Posting Komentar