-->

Ads (728x90)

Safari Ramadhan, Ini Masjid yang Dikunjungi Wabup dan Sekdakab Asahan
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan tausiyahnya saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Dusun IV Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Jumat (31/3/2023) (Fhoto : Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Hari ke-4 pada Jumat (31/3/2023), Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengunjungi Masjid Al-Muttaqin Dusun IV Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si melakukan Safari Ramadhan di Masjid An Namiroh Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Hari ke 4 ini merupakan malam terakhir kunjungan Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Pemkab Asahan.

Saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Dusun IV Desa Sei Silau Timur, Wabup Asahan mengatakan pihaknya berharap Safari Ramadhan ini dapat menjadi perekat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Asahan. Selain itu, dapat menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari Pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke Pemerintah.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan terutama khususnya umat muslim dapat memaknai bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“ Karena bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, dan merupakan bulan pengampunan serta bulan berkah bagi umat Islam,” katanya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian souvenir dan uang tunai kepada BKM masjid Masjid Al-Muttaqin dan memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang dilakukan oleh Wabup Asahan.
Safari Ramadhan, Ini Masjid yang Dikunjungi Wabup dan Sekdakab Asahan
Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyerahkan souvenir dan uang tunai kepada BKM Masjid An Namiroh, Jumat (31/3/2024) (Fhoto : janes/Peristiwanusnatara.com)


Terpisah, Sekdakab Asahan kepada jamaah Masjid An Namiroh mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

Sementara ustadz dalam tausiyahnya menyampaikan makna dari Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di Bulan yang penuh berkah ini.

Di masjid ini Sekdakab Asahan juga memberikan souvenir dan uang tunai kepada BKM masjid Masjid An Namiroh  dan memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.  (Nes)

Editor : Ismanto
 

Posting Komentar