-->

Ads (728x90)

Safari Ramadhan di Tanjung Sengkuang, Rudi Ajak Masyarakat Tetap Kompak Membangun Batam
Walikota Rudi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Ibrahim di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (31/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Seluruh masyarakat berkontribusi membangun Batam dan bila kekompakan atau sinergitas ini dibangun dan dirawat dengan baik, maka Batam akan segera menjadi kota baru yang modern dan maju.

“ Batam bisa dibangun seperti sekarang ini bukan karena saya tetapi karena seluruh masyarakat mendukungnya,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat melakukan Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (31/3/2023).

Di  musholla tersebut, Walikota Rudi bersama rombongan melakukan sholat Magrib berjamaah dengan warga setempat. Setelah itu Rudi secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan Musholla Nurul Hikmah sebesar Rp 50 juta,-

Selain melakukan Safara Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah pada malam kesepuluh Ramadhan 1444 H ini, Walikota Rudi bersama rombongan juga melakukan Safari Ramadhan di Masjid Ibrahim di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Safari Ramadhan di masjid tersebut dilakukan Rudi setelah melakukan buka puasa bersama dengan warga setempat di Musholla Nurul Hikmah.

Di Masjid Ibrahim yang terletak di Kompleks Pesantren Yayasan Insan Mandiri, Walikota Rudi bersama rombongan mengikuti shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan para santri dan warga setempat.

Setelah tarawih selanjutnya dilakukan acara ramah tamah, Walikota Rudi kembali menekankan upaya mewujudkan Batam menjadi kota baru yang maju bertujuan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Dikesempatan itu, Rudi juga menjelaskan tentang program pembangunan insfrastruktur prioritas yang sedang dilakukan. Mulai dari pengembangan Bandara Hang Nadim bekerjasama dengan Incheon Korea Selatan, pelebaran jalan utama, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar hingga rencana pembangunan transportasi massal berupa kereta cepat atau Light Rapid Train (LRT).

“ Pembangunan yang dilakukan saat ini untuk generasi masa depan. Mereka ini para santri adalah generasi yang akan memimpin negara ini di masa depan. Untuk itu mereka ini harus terus dididik dan diperkuat untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045," tegasnya.

Menurut Rudi dengan pembangunan Kota Batam yang masif saat ini, seluruhnya untuk kepentingan generasi ke depan terutama dalam mengambil peluang ekonomi dari pembangunan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga membimbing Kepala OPD yang hadir untuk menyerahkan infaq bagi pembangunan masjid berkenaan.

“ Kami komitmen untuk membantu pembangunan masjid ini  dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta,” katanya.
 
Bantuan juga diserahkan oleh Ketua Baznas Ustad Muhid untuk sejumlah warga.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Insan Mandiri, Pattasang MT yang juga Ketua Masjid Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Rudi dan rombongan. Terlebih kiprah Walikota Rudi dalam membangun Kota Batam sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Ia mengatakan bahwa kunjungan Walikota Rudi bersama rombongan suatu keberkahan bagi warga terlebih di bulan suci Ramadhan ini.

“ Perlu kami sampaikan harapan kami agar Pak Wali, dapat mendukung pembangunan masjid ini," kata Pattasang.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan Forkompimda. Sejumlah kepala OPD, Camat dan kelurahan setempat juga hadir mendampingi. (les)


Editor : Herry

 

Posting Komentar