-->

Ads (728x90)

Polsek Bintan Utara Amankan Remaja yang Perang Sarung dan Memberi Sanksi Kapolek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo saat
Anggota Polsek Bintan Utara mengajari remaja yang perang sarung membaca Alquran di Mapolsek Bintan Utara, Jumat  (31/3/2023) (Fhoto : Angga Prasetio /Peristiwanusantara.com)

BINTAN, Peristiwanusantara.com - Aksi dua kelompok remaja perang sarung di Bintan Utara yang viral di media sosial membuat resah masyarakat.

Atas kejadian ini jajaran Polsek Bintan Utara bergerak cepat untuk mencari para pelaku  dengan didampingan orang tua para remaja ini diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan ternyata para remaja yang melakukan perang sarung merupakan teman satu sama lainnya, tidak ada perselisihan diantara mereka. Namun dilakukan untuk mengisi kemeriahan di malam bulan Ramadhan.

Meski demikian jajaran Polsek Bintan Utara tetap memberi sanksi  positif terhadap para remaja yang melakukan perang sarung dengan pembinaan, diharuskan sholat tarawih membaca Al-quran (tadarus) serta mendengarkan tausyiah di musholla Polsek Bintan Utara selama tiga hari berturut-turut.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo kepada wartawan di Mapolek Bintan Utara, Sabtu (1/4/2023) mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut agar hal serupa tidak kembali terjadi.

“ Pak Kapolres AKBP Riky Iswoyo menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada para orang tua, agar peduli dan mengontrol anaknya. Sehingga para anak-anaknya tidak terlibat tindak kejahatan dan perbuatan yang meresahkan,” katanya. (Angga)


Editor : Herry

Posting Komentar