-->

Ads (728x90)

Kasal Resmikan Kapal Korvet Bung Karno 369 Gantikan KRI Barakuda 633
Kapal Korvet Bung Karno 369 yang diresmikan Kasal di Laksamana TNI Muhammad Ali di Galangan PT Karimun Anugerah Sejati, Tanjung Uncang, Batam, Rabu (19/4/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Demi menjaga ketahanan kelautan di perairan wilayah Indonesia, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) meluncurkan kapal Kepresidenan bernama KRI Bung Karno 369.

Kapal asli buatan anak bangsa ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Muhammad Ali di Galangan PT Karimun Anugerah Sejati, Tanjung Uncang, Batam Kepulauan Riau, Rabu (19/4/2023).
 
Kasal mengatakan Kapal Bung Karno  396 ini,  nantinya akan menggantikan Kapal KRI Barakuda 633 yang difungsikan  atau dioperasikan untuk Kepresidenan Republik Indonesia.

Kapal ini juga dilengkapi dengan persenjatan lengkap seperti lapisan anti peluru, meriam kaliber serta rudal anti serangan udara.

“ Kapal ini juga memiliki panjang 73,00 meter dengan lebar 12 meter, tinggi 5 meter dengan kecepatan jelajah 24 knot,” kata Kasal.

Kemudian Kasal mengatakan kapal KRI senilai ratusan miliyaran ini akan memperkuat pengamanan laut Indonesia.
 
Ia menyebut dalam pembuatan kapal KRI ini memakan waktu lebih kurang dari 11 bulan. KRI Bung Karno 396 ini akan beroperasi dalam bulan Juni mendatang dengan personil 45 anak buah kapal (ABK)  (les).


Editor  : Herry

 

Posting Komentar