-->

Ads (728x90)

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Ribuan Pemudik Padati Bandara Hang Nadim
Ribuan pemudik mengantri untuk check in di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (17/4/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Ribuan calon penumpang memadati Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (17/4/2023). Umumnya para calon penumpang akan mudik ke kampung halamannya di Sumatera dan Jawa.

Kepadatan calon penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah terlihat sejak Senin pagi.  Ribuan pemudik yang akan berangkat ke kampung halamannya sudah terlihat sejak satu pekan terakhir.

Tidak mau tertinggal pesawat beberapa calon penumpang terlihat memilih menginap di area bandara.

Salah satu calon penumpang Gintoyono mengatakan sistem check in online yang selalu dihimbau pihak bandara dan maskapai dianggap sangat membantu terutama menghindari lamanya antrian di bagian check in.

Guna mencegah penumpukan di area check in, pengelola bandara telah melakukan beberapa persiapan diantaranya mengatur antrian calon penumpang dengan sistem zig zag. Serta menyiagakan petugas untuk membantu para calon penumpang.

Direktur PT Bandara Internasional Batam, Fikri Ilham Kurniansyah mengatakan dalam tiga hari terakhir, jumlah penumpang tercatat diangka 14 ribu penumpang dan setiap harinya diperkirakan menjelang H-1 lebaran Idul Fitri 1444 H, 5 ribu penumpang akan berangkat dari Bandara Hang Nadim.

“ Diperkirakan arus mudik tahun ini naik 47 persen dibandingkan tahun 2022 lalu,” katanya. (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar