-->

Ads (728x90)

H+4 Lebaran Idul Fitri, Puncak Arus Balik Terjadi di Pelabuhan Tanjung Batu
Muhammad Gazali pemudik yang akan kembali ke Semarang saat antri hendak masuk ke kapal di Pelabuhan Tanjung Batu, Kundur, Karimun, Selasa (25/4/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Ribuan calon penumpang kapal sejak Rabu (26/4/2023) pagi memadati Pelabuhan Tanjung Batu, Kundur, Karimun.

Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H dari Pulau Kundur Karimun tujuan Batam diperkirakan mulai terjadi sejak Selasa (25/4/2023) kemarin, disebabkan H+4 lebaran merupakan libur terakhir cuti bersama.

Para calon penumpang arus balik lebaran ini terpaksa berdesak-desakan di sepanjang dermaga untuk mengantri masuk ke dalam kapal. Mereka akan menuju Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.  

Petugas harus kerja ekstra mengatur para penumpang untuk masuk ke dalam kapal, petugas menggunakan pengeras suara agar sabar menunggu giliran masuk ke dalam kapal.

Aska Kibo Youtuber cilik asal Batam tampak ikut mengantri berdesakan dengan penumpang lain.  Ia mudik bersama orang tuanya ke rumah kakek dan neneknya di Tanjungbatu, Kundur kini saatnya kembali pulang ke Batam.

Demikian halnya dengan penumpang lainnya, Muhammad Gazali, pemudik yang akan kembali ke Surabaya, Jawa Timur mengaku penuh perjuangan pada mudik lebaran tahun ini.

Menurutnya tradisi ini sangat seru, meski harus naik pesawat, kemudian naik kapal demi bisa berlebaran dengan orang tua.   (Bert)


Editor : Herry

Posting Komentar