-->

Ads (728x90)

Cuaca Sedang Ekstrem, Babinsa Yudi Teguh Himbau Nelayan Agar Selalu Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh saat melakukan Komsos dengan nelayan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (08/04/2023) (Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com)


By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Saat ini di Kabupaten Natuna cuaca ekstrem  akibat adanya musim Utara dengan gelombang laut yang sangat tinggi, untuk itu diminta kepada nelayan agar berhati-hati saat melaut.

Hal itu disampaikan Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (08/04/2023).

"Apabila kondisi cuaca sedang buruk dan tidak memungkinkan, sebaiknya  untuk pergi melaut ditunda dulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, disatu sisi terjadinya musim hujan yang mengakibatkan rawan banjir, longsor dan bencana lainnya, maka Yudi Teguh mengingatkan segenap warga agar tetap waspada terhadap wilayah atau lokasi yang rawan banjir dan longsor.

Di sisi lain, Babinsa Yudi Teguh tidak lupa mengingatkan warga apabila cuaca sedang panas agar tetap waspada terhadap terjadinya kebakaran. Ia mengajak seluruh warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan melarang membakar sampah sembarangan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Apabila membuka lahan sebaiknya minta izin dulu kepada aparat desa, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas agar terlebih dulu dikoordinasikan guna mencegah terjadinya kebakaran yang lebih luas," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Komsos ini dilakukannya selain untuk memonitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Usai mendengar penjelasan Babinsa Yudi Teguh, warga mengucapkan terimakasih kepadanya atas arahan dan himbauan untuk tidak melaut apabila gelombang sedang tinggi dan tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. (Nard)

Editor : Herry

Posting Komentar