-->

Ads (728x90)

Cuaca Ekstrem, Warga Pulau Sambok Dihimbau Agar Selalu Waspada Saat Melaut
Babinsa Canro Nainggolan saat melaksanakan Komsos dengan warga Pulau Sambok Minggu (23/04/2023) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Natuna sangat ekstrem dengan gelombang laut tinggi akibat angin kencang, nelayan diminta untuk selalu waspada jika pergi melaut mencari ikan.

Hal itu disampaikan Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Canro Nainggolan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318 Natuna saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Pulau Sambok, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (23/04/2023).

Babinsa Canro Nainggolan mengatakan sebagai pembina desa pihaknya juga bertanggung jawab terhadap keselamatan warga binaannya yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

“Kami mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan terutama pada saat cuaca buruk dan gelombang tinggi seperti yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelum melakukan aktifitas di laut para nelayan harus selalu membawa alat komunikasi dan kelengkapan keselamatan diri seperti pelampung dan kelengkapan lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga mengimbau masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul oleh gelombang laut yang tinggi. (Nard).


Editor : Herry


Posting Komentar