-->

Ads (728x90)

Bupati Surya Apresiasi Antusias Masyarakat Menghadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur'an
Bupati Asahan H Surya BSc menyerahakan penali asih kepada peraih juara pertama pada setiap cabang MTQ ke-54 Kabupaten AsahanMasjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jum'at (07/04/2023) (Fhoto : Janes/Sagala).

By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Ribuan umat muslim di Kabupaten Asahan khususnya yang berdomisili di Kota Kisaran memadati Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran untuk memperingati Malam Nuzulul Qur'an, Jum'at (07/04/2023).

Tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini,” katanya.

Bupati juga meminta agar umat muslim dapat terus memelihara kesyahduan Bulan Ramadhan sampai hari-hari terakhir dengan terus meningkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh.

Menurutnya peringatan Nuzulul Qur'an bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Suci Al-Qur'an namun dapat menjadi momen kebangkitan Umat.
“ Ada tiga makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur'an, “ katanya.

Adapun ketiga makna yang dimaksud Bupati Surya itu diantaranya : pertama membudayakan membaca Al-Qur'an, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur'an, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur'an.

Ia meminta agar seluruh jamaah memupuk anaknya sejak dini untuk rajin membaca Al-Quran dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekedar dapat membaca tetapi masyarakat seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua Ormas Islam dan jamaah Masjid Agung.

Dalam tausiyahnya, Al-Ustadz H. Azwir Ibnu Azis mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan apabila kita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan.

Setelah itu acara dilanjutkan penyerahan penali kasih dari Baznas Kabupaten Asahan kepada juara pertama setiap cabang MTQ ke-54 Kabupaten Asahan yang diserahkan Bupati Surya bersama Wakil Bupati Asahan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Asahan menyerahkan. (Nes)


Editor : Herry
 

Posting Komentar