-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Meninjau 4 Titik Jalan dan Jembatan yang Rusak
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat meninjau jembatan ruas jalan di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kamis (27/4/2023).( Fhoto : Robert / Peristiwanusantara.com)

By Robert
BATAM, Peristiwanusantara.com 
- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Dr Muhammad Firmansyah M.Si meninjau jembatan ruas jalan di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kamis (27/4/2023).

Jalan tersebut amblas akibat hujan dengan intensitas tinggi atau lebat yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Disela-sela peninjauannya itu, Bupati Karimun kepada wartawan mengatakan dirinya turun untuk melihat 4 titik jalan dan jembatan yang dilaporkan masyarakat rusak, salah satunya adalah jembatan jalan di Desa Kundur ini, yang merupakan akses utama masyarakat.

Ia akan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun untuk memperbaiki seluruh jalan dan jembatan yang rusak dan untuk memperbaikinya membutuhkan waktu paling lambat selama satu bulan.

Menurutnya waktu tersebut tidak terlalu lama, karena dinas terkait akan menyesuaikan Box Culvert agar jembatan tersebut kuat untuk menghadapi tingginya debit air saat hujan lebat.

Dikesempatan itu, Bupati juga meminta maaf atas kerusakan yang terjadi, ia memastikan infrastruktur khususnya jalan adalah fokus utamanya sebab merupakan konektivitas masyarakat dan sebagai komitmennya untuk melakukan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok.

Bupati mengatakan selama memimpin Kabupaten Karimun, dirinya telah membangun infrastruktur jalan sepanjang 223,9 kilometer.  ( Bert)

Editor : Herry
 

Posting Komentar