-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Bersafari Ramadhan dan Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Kundur
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat hadiri peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Sabtu (8/4/2023) (Fhoto : Robert / Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“ Selain bisa membaca Alquran, umat muslim harus mengamalkan dan memahami isi yang terkandung di dalam Alquran,” kata Bupati Karimun saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Sabtu (8/4/2023).

Bupati berharap peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya jangan hanya seremonial belaka, tapi jadikan sebagai momentum untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan kita.

“ Di Kabupaten Karimun sudah mulai bertumbuhan para penghapal Alquran (hafiz-hafizah), seiring banyaknya berdiri TPQ, DTA, Ponpes dan rumah tahfiz,” katanya.

Peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H ini dilakukan usai Bupati Karimun melakukan Safari Ramadhan di masjid tersebut.  

Di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur ini, Bupati Karimun melaksanakan shalat Tarawih bersama dengan masyarakat. Usai melakukan shalat Tarawih Bupati menyerahkan paket sembako dan bantuan kepada pengurus masjid.

Sebelum melakukan Safari Ramadhan di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Bupati bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Besar Nurussalam.

Di Masjid Besar Nurussalam ini Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat dan melaksanakan shalat Magrib berjamaah.

Ketika melakukan Safari Ramadhan di dua masjid tersebut, Bupati menghimbau masyarakat agar menjaga sebaik mungkin ibadah di bulan Ramadhan agar puasa yang dilaksanakan sebulan penuh tidak sia-sia. (Bert)

Editor : Herry
 

Posting Komentar