-->

Ads (728x90)

Test Penerimaan Taruna/Taruni AAU Dilaksanakan di Natuna, Bupati Apresiasi AAU
Danlanud RSA Pnb Jajang Setiawan.SM.M.Jam.PSC (J) bersama  Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda saat gelar konfersi pers di Kantor Bupati lantai I, Kamis, (02/03/2023) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
-  Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Akademi Angkatan Udara (AAU) yang telah melakukan terobosan baru melaksanakan test penerimaan Taruna/Taruni AAU di Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wan Siswandi saat menggelar konfersi dengan wartawan usai membuka acara seremoni test penerimaan Taruna/Taruni AAU di lingkungan Kabupaten Natuna, pada Kamis, (02/03/2023) sekitar pukul 09 00 WIB di Kantor Bupati lantai I.

Dalam membuka acara seremoni itu, Bupati Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda bersama Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Pnb Jajang Setiawan.SM.M.Jam.PSC (J).

Lebih lanjut Bupati Wan Siswandi mengatakan pihaknya berharap sinergi pemerintah daerah dengan TNI AU dapat terus berjalan dengan baik dalam membangun Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik, khususnya dibidang keamanan dan pertahanan.

Ia juga berharap bukan hanya AAU Raden Sajad, namun TNI  AD, TNI AL dan Polri juga membuka kesempatan seluas -luasnya untuk kesempatan yang sama.

"Terimakasih atas terobosan yang dibuat oleh AAU Raden Sadjad atas kesempatan bagi anak-anak Natuna, khususnya penerimaan Taruna/Taruni dan harapan saya hal sama juga terjadi di TNI AD, TNI AL dan Polri untuk membuka peluang anak-anak Natuna  jadi abdi negara," katanya.

Sementara Danlanud RSA mengatakan pihaknya berinisiatif dan berkordinasi untuk menerima Taruna/Taruni untuk pertama kali di Kabupaten Natuna tahun 2023.

Ia juga menambahkan semoga 25 tahun ke depan akan ada putra Natuna menjadi Komandan Lanud serta penerbang dan menghimbau kepada seluruh rakyat Natuna agar ikut berpartisipasi mendaftarkan anaknya di AAU Raden Sadjad Natuna.

"Setelah berkordinasi, kita ambil inisiatif untuk membuka peluang anak -anak Natuna khususnya menerima Taruna/Taruni untuk pertama kali dalam sejarah," katanya.

Untuk peserta calon angkatan udara yang dari luar Bunguran Besar akan disediakan mess untuk tempat tinggal secara gratis terkecuali konsumsi yang ditanggung para peserta pendidikan. 

Untuk kuota di Natuna tidak ada batasan kuota tertentu, untuk tahun ini sudah ada yang mendaftar 9 orang dan tanggal pendaftaran dimulai dari tanggal 21Februari sampai 08 April 2023.   (Nard)

Editor  : Herry
 

Posting Komentar