-->

Ads (728x90)

Sekdakab Natuna Tutup Musrenbang Tahun 2023 dan RKPD untuk Tahun 2024
Kegiatan Musrenbang Tahun 2023 dan RKPD untuk Tahun 2024 di Gedung Serindit, Jalan Yos Sudarso Jumat (17/3/2023)  (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com -  Setelah dilaksanakan selama dua hari, Musyarawah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2024 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna Boy Wijanarko mewakili Bupati Natuna pada Jumat (17/3/2023) sekira pukul 15.00 WIB  di Gedung Serindit, Jalan Yos Sudarso.

Dikesempatan itu, Sekdakab Natuna menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya Bupati Natuna Wan Siswandi, dikarenakan penanganan bencana longsor di Kecamatan Serasan hingga.saati ini.

Ia menyebut Musrenbang kali ini diprakarsai oleh BP3D Natuna, bertujuan  untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan tata kelola pemerintahan dengan dukungan akselerasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, Sekda Boy Wijanarko mengajak camat dan kades mendaftarkan seluruh jajarannya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapat asuransi apabila jika ada musibah ataupun kecelakaan.

Ia juga menjelaskan kondisi keuangan yang terbatas dan estimasi APBD Kabupaten Natuna tahun depan juga terbatas, dan berharap agar seluruh pemangku kebijakan supaya lebih optimal mengelola anggaran.

"Jadi kita menyesuaikan saja atas pertumbuhan ekonomi dan dana bagi hasil yang kita terima dari pusat maupun provinsi termasuk APBD Natuna tahun ini dan tahun depan," terangnya.

Dipenghujung sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan para undangan  atas kehadirannya di acara Musrenbang tahun 2023.  " Kegiatan ini resmi saya tutup ," ucap Boy.

Musrenbang ini juga dihadiri oleh sejumlah kepala OPD Pemkab Natuna, DPRD Natuna, unsur Forkopimda Natuna, Camat dan Kades, dan undangan lainnya. (Nard)


Editor : Herry
 

Posting Komentar