-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tausiyahnya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Bayan Desa Sabang Mawang di Kecamatan Pulau Tiga, Jumat (31/03/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Natuna)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com -Bupati Natuna Wan Siswandi mengajak seluruh umat muslim untuk terus memakmurkan masjid, agar Natuna terhindar dari segala marabahaya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wan Siswandi pada acara temu ramah dengan seluruh jama'ah usai sholat tarawih di Masjid Al-Bayan Desa Sabang Mawang di Kecamatan Pulau Tiga, Jumat (31/03/2023).

Masjid tersebut merupakan masjid pertama yang dikunjungi Bupati Natuna dalam melaksanakan Safari Ramadhan pertama. 
 
Bupati melakukan Safari Ramadhan di masjid tersebut bersama Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna.

Hadir juga Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, unsur Forkopimda Natuna yang berkenaan dengan Muhibbah Ramadhan seluruh masyarakat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Wan Siswandi mengapresiasi, Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring, yang meski non muslim juga hadir dalam giat Safari Ramadhan.

"Ini artinya kerukunan antar umat beragama di tempat kita terjaga dengan baik dengan saling menghargai satu dengan yang lainnya," kata Wan Siswandi dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (31/3/2023)

Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi masyarakat Pulau Tiga dari seluruh jamaah masjid yang ada dengan saling kunjung-mengunjungi setiap masjid secara bergantian.

Ustadz H. Tirtayasa yang merupakan Imam Besar Masjid Agung Natuna memberi ceramah pada kegatan Safari Ramadhan Pemda Natuna tersebut. Dalam cermahnya ia memaparkan tentang faedah berpuasa. (Nard).

Editor : Herry
 

Posting Komentar