-->

Ads (728x90)

Rudi Tinjau Pembangunan Jalan Arteri Batu Ampar - Batu Besar yang Sudah Masuk Ketahap Pengecoran
Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah pejabat teras BP Batam meninjau progres pembangunan jalan Arteri Batu Ampar - Batu Besar, Selasa (14/03/2023) (Fhoto : dok Humas BP Batam) .

 By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com –  Progres pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri yang menghubungkan Batu Ampar hingga Batu Besar, Nongsa, sebagian sudah masuk ketahap pengecoran.

Untuk memastikan apakah lebar jalan tersebut sudah sesuai dengan gambar dan DED yang telah disiapkan, Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah pejabat teras BP Batam meninjau progres pembangunan jalan tersebut, Selasa (14/03/2023).

Usai meninjau progres pembangunan jalan tersebut, Rudi saat ditemui awak media mengatakan pembangunan jalan tersebut sudah sesuai dengan DED yang telah ditetapkan, awalnya dua, tiga hingga empat lajur akan dilebarkan menjadi lima lajur. Disepanjang jalan itu juga akan disiapkan lahan untuk pohon jati emas.



Pembangunan jalan ini dimulai sejak tanggal 5 Januari 2023 lalu, Setelah melakukan pengukuran langsung dengan alat Total Station, Rudi menyebut pembangunan yang dilakukan pihak kontraktor sudah sesuai dengan rencana.

"Kita mau ukur pas atau tidak. Kita takut keliru supaya jika pohon jati tumbuh tidak menjadi masalah ke depannya," katanya.

Pengerjaan proyek ini, katanya, sudah berjalan hampir 3 bulan. Waktunya tinggal 9 bulan lagi semoga akhir Desember ini pembangunan jalan ini hingga ke bandara sudah selesai semua.

“ Kami berharap pembangunan jalan ini tidak menemui kendala agar bisa selesai tepat waktu pada tanggal 31 Desember 2023 mendatang,” katanya.

Rudi mengatakan pihaknya terus menggesa pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri ini meskipun terkendala cuaca hujan yang turun beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Rudi meminta kepada Plt Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam Ponco Indro Subekti serta Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan BP Batam selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Muhammad Gazali Djajasasmita untuk terus mengawasi pembangunan jalan ini.

“ Jalan ini dikembangkan agar ekonomi Batam semakin maju lagi. Jika sudah maju, masyarakat akan memiliki kesempatan untuk lebih baik,” katanya

Mulai beberapa hari yang lalu kondisi cuaca sudah semakin membaik, Rudi berharap tidak ada lagi kendala yang membuat penyelesaian jalan ini jadi terlambat. (les)

Editor : Herry
 

Posting Komentar