-->

Ads (728x90)

Reses di Kelurahan Pagar Dewa, Bambang Hermanto Fokuskan Usulan Urgent
Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu  Bambang Hermanto saat menggelar reses di depan Kantor Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (5/3/23) (Fhoto : Indra Syahputra/Peristiwanusantara.com)


By Indra Syahputra
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
– Warga Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu menyampaikan sejumlah keluhannya kepada Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu  Bambang Hermanto saat menggelar reses di depan Kantor Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (5/3/23).

Reses ini merupakan yang perdana dilakukan Bambang Hermanto pada tahun 2023 ini. Direses itu warga menyampaikan keluhannya terkait permasalahan sampah, perbaikan dan pembangunan saluran irigasi draenasi, penerangan lampu jalan di lingkungan dan gang perumahan, infrastruktur jalan, pembangunan taman di lingkungan RT, hingga program BPJS gratis.

Satu persatu aspirasi dan usulan yang disampaikan warga tersebut diserap dan dijawab langsung oleh Bambang Hermanto kemudian ia catat dan bukukan untuk disampaikannya pada rapat paripurna.

Selain itu Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Bengkulu ini juga menanyakan kepada masyarakat terkait infrastruktur yang belum terealisasi pada tahun 2022 lalu agar kembali dianggarkan pada tahun 2023 ini.

Ia meminta masyarakat agar terlebih dahulu mengusulkan yang menjadi prioritas dan bersifat darurat agar dapat kembali dianggarkan pada tahun ini dan bisa dikerjakan pada tahun 2024 mendatang.

"Hari ini saya minta usulan yang urgent terlebih dahulu, agar secepatnya saya usulkan kembali dirapat paripurna. sebab, terakhir pengganggaran pada akhir Maret, dan setelah itu pembangunannya bisa dimulai," ujar Bambang.

Dewan dengan Motto" Nyata Kerjanya " ini akan terus memfokuskan dan memperjuangkan semua usulan dan masukkan dari masyarakat, terlebih terkait infrastruktur yang bersifat urgent. Selain itu, Ia juga akan membukukan sendiri usulan dari masyarakat tersebut.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, jika usulan yang belum tercover dalam kegiatan reses ini, agar dapat disampaikan melalui via telepon atau proposal, yang nantinya akan di catat dan dimasukkan kedalam pengganggaran untuk dibahas lebih lanjut.

Reses ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Camat Selebar, Lurah Pagar Dewa, Perwakilan OPD Pemkot Bengkulu yakni, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Ketua RT, RW, Imam Masjid, Tokoh masyarakat Kecamatan Selebar, TP PKK, dan perwakilan masyarakat Selebar. (Ind)

Editor : Herry


Posting Komentar