-->

Ads (728x90)


Cegah Inflasi, Pemko Batam Distribusikan 96 Ribu Paket Sembako Subsidi

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat membagikan sembako subsidi kepada warga di Pulau Belakang Padang, Sabtu (18/3/2023) (Fhoto : Cales/Peristiwanusantara.com)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Pemko Batam mendistribusikan 96 ribu paket sembako subsidi untuk warga kurang mampu di seluruh kecamatan Kota Batam.

Pendistribusian sembako subsidi ini dilakukan untuk membantu masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dan mencegah terjadinya inflasi atau menekan lonjakan harga menjelang Ramadhan,

Dari 96 ribu paket sembako yang didistribusikan Pemko Batam, 4.340 paket diantaranya didistribusikan untuk masyarakat Hinterland di Kecamatan Belakang Padang. Pendistribusiannya dipusat di Pulau Belakang Padang dan Pulau Kasu.

Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada wartawan usai membagikan sembako subsidi kepada warga Hinterland di Belakang Padang, Sabtu (18/3/2023) mengatakan pendistribusian sembako subsidi ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Batam untuk membantu warga menyambut bulan suci Ramadhan dan mencegah terjadinya inflasi atau menekan lonjakan harga menjelang Ramadan ini.

Rudi mengatakan sembako subsidi tesebut berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kilogram.

Ia menjelaskan untuk satu paket sembako itu jika dibeli di pasar harganya Rp 107 ribu,- Masyarakat yang kurang mampu hanya membayar Rp50 ribu,- untuk mendapatkan sambako tersebut.

“ Artinya, Pemko Batam mensubsidi sebesar Rp57 ribu,-,” katanya.

Rudi berharap, sembako bersubsidi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Saat membagikan sembako subsidi ini Walikota Rudi didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina dan sejumlah pejabat teras Pemko Batam, (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar