-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Optimis Seluruh Korban yang Hilang Akibat Bencana Longsor di Serasan Akan Ditemukan
Bupati Natuna Wan Siswandi ikut membantu mengevakuasi jenajah korban tanah longsor di Pulau Serasan, Kamis (9/3/2023) (Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com –  Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Kecamatan Serasan yang dipimpinnya terus melakukan evaluasi setiap harinya usai pelaksanaan evakuasi korban bencana longsor di Pulau Serasan.

Hari ini tanggal 9 Maret 2023, korban meninggal  tercatat 21 orang telah ditemukan dan teridentifikasi, dan untuk korban belum ditemukan berjumlah 33 orang.

Menurut Wan Siswandi, tim evakuasi optimis akan segera dapat menemukan seluruh korban, mengingat bertambahnya bantuan untuk evakuasi korban di lokasi bencana.

"Semoga cuaca tetap cerah sehingga mudah bagi para tim melakukan evakuasi korban, mengingat material lumpur longsor dipenuhi oleh kandungan air hujan sebelumnya," ungkap Wan Siswandi.

Sebelumnya jumlah tim Evakuasi gabungan berjumlah 200 orang terdiri dari unsur TNI Polri, Basarnas, BPBD Natuna, Satpol PP Natuna serta tambahan anggota Brimob Polda Kepri hadir tadi malam.

Ia mengaku bersyuku lantaran bantuan personel melalui KRI Bontang baru tiba di Serasan untuk pencarian korban maupun untuk tim medis.

“ Saya atas nama pemda dan masyarakat Natuna mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam evakuasi korban," katanya (Nard).

Editor : Herry
 

Posting Komentar