-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna bersama Warga Air Nusa Laksanakan Doa Tolak Bala dan Yasinan Bersama
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat melaksanakan do'a tolak bala serta baca Yasin bersama di halaman posko PLBN Serasan, Kamis (16/03/2023) (Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com).

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Tim Gabungan Penanganan Bencana penuhi undangan warga Desa Air Nusa Kecamatan Serasan Timur melaksanakan do'a tolak bala serta baca Yasin bersama agar kampung mereka dijauhkan dari marabahaya yang bisa menelan korban jiwa.

Yasinan bersama yang dikhususkan kepada korban yang meninggal dunia dan doa tolak bala untuk Pulau Serasan secara khusus dan Kabupaten Natuna secara umum dilaksanakan di halaman posko PLBN Serasan, Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutannya Bupati Wan Siswandi mengatakan dirinya berharap, musibah yang dialami oleh masyarakat Serasan Desa Pangkalan tidak akan terjadi lagi serta meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada bila terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi.

"Yang sudah terjadi itu adalah kehendak Allah SWT, dan semoga saudara-saudara yang telah mendahului kita dapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan kita yang masih hidup dijauhkan dari marabahaya," ungkap Wan Siswandi.

Ia juga memberi apresasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras sampai hari ke sebelas dan semua kegiatan penanganan bencana dapat berjalan lancar.
Bupati Natuna bersama Warga Air Nusa Laksanakan Doa Tolak Bala dan Yasinan Bersama
“Kita harus bersyukur karena seluruh proses evakuasi dan penanganan bencana berjalan dengan lancar dan terkendali. Doa bersama hari ini adalah bagian dari bentuk duka kita kepada 54 korban yang telah meninggal dunia, semoga seluruh korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, serta doa tolak bala dapat menjaga pulau serasan secara khusus dan Kabupaten Natuna secara umum," jelas Wan Siswandi.

Dikatakannya setiap kejadian dari dalam hidup manusia ada hikmah yang sedang Allah sampaikan kepada kita sebagai makhluknya.

“Apapun yang terjadi dalam hidup kita sebagai manusia adalah cara Allah berkomunikasi dengan makhluknya, selalu ada hikmah disetiap kejadian. Kemudian apakah kita mampu menjadi peka untuk memahami tanda-tanda kebesaran Allah. Mungkin pada setiap ujian yang datang pada kita, adalah bentuk kerinduan Allah agar kita meminta, merayu dan berdoa, teguhkan langkah dan perkuat iman untuk menjalani kehidupan karena Allah," kata Wan Siswandi.

Bupati Wan Siswandi berharap melalui doa bersama ini, Kabupaten Natuna mendapatkan keberkahan dari Allah serta dilindungi dari segala bentuk marabahaya. (Nard).

Editor : Herry

 

Posting Komentar