-->

Ads (728x90)

Babinsa Okiap Gotong Royong bersama Masyarakat Membersihkan dan Membuat Draenasi
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap gotong royong bersama warga membersihkan dan membuat draenasi di Jalan Yos Sudarso, Minggu (05/03/2023) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)


By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat gotong-royong membersihkan dan membuat draenasi di Jalan Yos Sudarso, RT 005/RW 005 Senayak, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (05/03/2023).

Gotong royong itu juga diikuti oleh Babinkamtibmas Brigadir Mudianto, Kaling Kelurahan Batu Hitam, Ketua RW se-Kelurahan Batu Hitam, Ketua RT se-Kelurahan Batu hitam, Tokoh Agama.

Pembersihan dan pembuatan draenasi itu dilakukan untuk mencegah banjir lantaran akhir-akhir ini curah hujan di Natuna cukup tinggi. Sehingga dapat menyebabkan banjir yang dapat merusak infrastruktur, sarana prasarana, mengganggu ekonomi, menimbulkan masalah kesehatan hingga menimbulkan korban jiwa.

"Oleh sebab itu bencana banjir menjadi bencana yang perlu diatasi dengan melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung oleh semua pihak termasuk kesadaran masyarakat itu sendiri," ujar Serda Okiap.

Seperti yang terjadi di RT 005/RW 005 Senayak, Kelurahan Batu Hitam, wilayah ini sering terjadi banjir dikala musim hujan akibat minimnya parit saluran pembuangan.

Ia berharap setelah draenasi tersebut selesai dibangun banjir tidak lagi melanda di wilayah RT 005 RW 005 Senayak dan sekitarnya. (Nard)

Editor : Herry

 

Posting Komentar