-->

Ads (728x90)

Wagub Bengkulu Dampingi Mentan RI Melaksanakan Panen Raya di Kabupaten Seluma
Wagub Bengkulu Rosjonsyah bersama Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan petani usai melaksanakan panen raya di Desa Sari Mulyo Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jum'at (10/02) (Fhoto : Indra Syahputra/Peristiwanusantara.com)

By Indra Syahputra


BENGKULU, Peristiwanusantara.com
– Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo melaksanakan panen raya di Desa Sari Mulyo Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jum'at (10/02).

Disela-sela kegiatan itu, Wagub Bengkulu Rosjonsyah kepada wartawan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Pemerintah Pusat terus bersinergi dalam ketahanan pangan ditengah krisis global saat ini.

Ia mengatakan kegiatan panen raya padi ini merupakan langkah meningkatkan ketahanan pangan daerah. Dimana Ketahanan pangan merupakan momentum awal untuk bersinergi, yang kemudian diikuti seluruh kabupaten kota se- Provinsi Bengkulu.

"Panen terus dilanjutkan dengan kegiatan tanaman pangan lainnya, sehinggga dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh instansi terkait, jangkauannya lebih luas dan terarah," jelas Ronjonsyah.

Mantan Bupati Lebong 2 periode ini menjelaskan selain panen raya, kunjungan kerja (Kunker) Mentan RI tersebut ke Bengkulu juga melaksanakan Pencanangan Gerakan Massal Pembuatan Biosaka dan Peresmian Klinik Agen Hayati. Dilanjutkan kunjungan ke RMU dan stand produk unggulan Desa Sari Mulyo BP2.

“ Saya sangat mengapresiasi kedatangan Mentan RI, sehingga bisa melihat langsung pertanian di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Ia sangat yakin kemajuan Bengkulu dengan potensi pertanian yang ada dan Pemprov Bengkulu menyampaikan apresiasi dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Mentan RI yang telah mengalokasikan kegiatan untuk menunjang kemajuan pertanian di Provinsi Bengkulu dan berharap ke depannya lebih banyak lagi.

Dikesempatan itu, Mentan RI memberikan bantuan berupa benih padi, power threser, pupuk organik cair serta hand sprayer elektrik.  

Setelah itu, Mentan RI mengedukasi petani Seluma untuk membuat biosaka sebagai booster pupuk untuk meningkatkan produksi pertanian. (In)


Editor : Herry
 

Posting Komentar