-->

Ads (728x90)

Wabup Asahan Minta Petugas Pantarlih Melakukan Pendataan dengan Baik dan Benar
Petugas Pantarlih saat melakukan pemutahiran data pemilu terhadap Wabup Asahan dan keluarganya di Rumah Dinas Wakil Bupati Asahan, Rabu (22/02/2023) (Fhoto : Janes /Peristiwanusantara.com)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Coklit sangat penting dilakukan sebagai pemutakhiran data pemilu. Untuk itu petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) diminta melakukan pendataan dengan baik dan benar, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si kepada wartawan usai menerima petugas Pantarlih yang melakukan pemutahiran data pemilu terhadapnya dan keluarganya di Rumah Dinas Wakil Bupati Asahan yang berada di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (22/02/2023).

“ Kami mengharapkan KPU untuk melakukan sosialisi serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait coklit dengan menggunakan media maupun himbauan yang diletakkan ditempat fasilitas umum,” kata Wabup Asahan.

Ia menyebut pihaknya siap membantu mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Asahan. Beliau juga meminta seluruh masyarakat memberikan data yang benar, apabila petugas pantarlih melakukan coklit.

Di tempat yang sama, Muhammad Citra selaku Ketua PPK Kota Kisaran Timur mengatakan sebelum menjabat sebagai Wabup Asahan, beliau merupakan warga Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan terdaftar sebagai pemilih di TPS 15 Kelurahan tersebut.

“ Tetapi setelah menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan, beliau beserta keluarga berdomisili di Rumah Dinas Wakil Bupati Asahan yang berada di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat,” katanya

Ia menyebut dalam melakukan pemutahiran data pemilu terhadap Wabup Asahan dan keluarganya petugas Pantarlih didampingi PPS Kelurahan Selawan, PPK Kota Kisaran Timur dan Panwaslu Kelurahan Selawan.

“ Coklit ini dilakukan untuk memastikan Wabup Asahan beserta keluarga terdaftar sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2024,” katanya.

Petugas Pantarlih melakukan coklit secara door to door ke semua rumah yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

"Ini merupakan pemutakhiran dan menyusun data pemilih sebagai dasar penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024," tandasnya. (Nes)


Editor : Herry
 

Posting Komentar