-->

Ads (728x90)

Usai Meninjau, Wamen ATR/BPN Nyatakan Karimun Siap Jadi Tuan Rumah GTRA Summit 2023
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan cendramata kepada Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni di Gedung Nasional Karimun, Rabu (8/2/2023) siang (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni mengatakan bahwa Kabupaten Karimun sudah siap menjadi tuan rumah  GTRA Summit 2023.

Hal tersebut disampaikan Wamen ATR/BPN pada Rabu (8/2/2023) siang, usai meninjau sejumlah lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun sebagai tempat penyelenggaraan GTRA Summit 2023 seperti : Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Gor Indoor Badang Perkasa dan Stadion Sepakbola Badang Perkasa.

Dalam meninjau tempat penyelenggaraan GTRA Summit 2023 tersebut Wamen ATR/BPN didampingi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Usai melakukan peninjauan, Wamen ATR/BPN kemudian melanjutkan rangkaian kunjungan kerja (kunker) dengan menyerahkan sertifikat tanah kepada penerima di Gedung Nasional Karimun.

“ Setelah meninjau seluruhnya, saya akan langsung melaporkan hasil peninjauan ini kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Presiden RI Ir Joko Widodo,” kata Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Ia juga mengatakan akan melaporkan kesiapan dan keseriusan Gubernur Kepri dan Bupati Karimun untuk menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023.

“ Saya optimis Kabupaten Karimun akan mampu menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023,” tegasnya

GTRA Summit sendiri memang umumnya dibuka secara langsung oleh Presiden setiap tahunnya.

GTRA Summit merupakan suatu pertemuan puncak dari rangkaian pembahasan lintas sektor yang difasilitasi melalui forum GTRA (forum kerja sama lintas sektor) yang dibentuk oleh Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, dengan tanggung jawab menuntaskan hambatan pelaksanaan Program Strategis Nasional Reforma Agraria.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Karimun merupakan daerah yang berada di perbatasan, sehingga Karimun sangat siap baik secara fasilitas maupun aspek lainnya sudah dipersiapkan. Beliau bangga apabila nantinya Karimun ditetapkan sebagai tuan rumah.

“ Kami siap menyambut bapak Presiden RI dan ribuan peserta GTRA Summit 2023 di Kabupaten Karimun, katanya. (bert)


Editor : Herry
 

Posting Komentar