-->

Ads (728x90)

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprop Kepri Selalu Melaksanakan Tugas Mandatory untuk Pendidikan
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menandatangani prasasti meresmikan dua ruang kelas baru di  SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (7/2/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com) .


By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri selalu melaksanakan tugas mandatory untuk pendidikan dengan mengalokasikan anggaran pendidikan diatas 10 persen dari APBD sesuai dengan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“ Untuk memenuhi sarana dan prasarana SMA, SMK dan SLB di Kepri, pada tahun 2022 lalu Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah menganggarkan dana sebesar Rp. 101.479.337.979,” kata Gubernur Kepri H Ansar Ahmad kepada wartawan saat meresmikan dua ruang kelas baru di  SMA Negeri 2 Karimun di Jalan Oesman Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Selasa (7/2/2023).

Dari anggaran tersebut, untuk Kabupaten Karimun Pemprov Kepri mengalokasikan dana sebesar Rp  Rp7.421.193.050,- untuk memenuhi sarana dan prasarana SMA SMK dan SLB.

“ Sedangkan untuk pembangunan dua ruang kelas baru di SMA Negeri 2 Karimun yang baru saya resmikan merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 dengan total Anggaran sebesar Rp 548.642.000 melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” katanya.

Menurut  Gubernur Ansar sekolah merupakan wadah utama dalam membentuk generasi cerdas dan berkualitas agar daerah lebih berdaya saing.

Jika mutu pendidikan membaik maka angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri juga akan membaik. Angka IPM Provinsi Kepri tahun 2022 sebesar 76,46 point angka tersebut meningkat 0,67 poin dari tahun 2021 lalu yang angkanya sebesar 75,79.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun, Khairani saat ditemui awak media mengatakan SMA Negeri 2 Karimun merupakan salah satu dari 19 sekolah negeri di Kabupaten Karimun.

Sekolah yang dipimpinnya itu termasuk sekolah favorit dan menjadi ikon pendidikan di Karimun, ini terlihat setiap penerimaan siswa dan siswi baru.

“ Siswa dan siswi lulusan SMP selalu membanjiri ruang pendaftaran, melebihi daya tampung yang ada,” katanya.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprop Kepri Selalu Laksanakan Tugas Mandatory untuk Pendidikan
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama guru dan murid usai menandatangani prasasti peresmian dua ruang kelas baru di  SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (7/2/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com) .

“ Kami sangat bersyukur perhatian pak Gubernur untuk sekolah kami dengan adanya ruang kelas baru ini tentu dapat meringankan beban tampung sekolah,” tambahnya.

Ia menyebut penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk dalam sederetan program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.

Pembangunan unit sekolah baru juga masih akan terus dilakukan kedepannya secara bertahap sesuai dengan alokasi anggaran yang ada   (bert)

Editor : Herry
 

Posting Komentar