-->

Ads (728x90)

Rudi Minta Warga Kelurahan Bukit Tempayan Batuaji Mencari Lokasi Tempat Dibangun SMP Negeri
Suasana kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Batuaji di Aula Kampus Unrika, Sabtu (11/2/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
  - Walikota Batam Muhammad Rudi meminta warga Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batuaji untuk mencari lahan atau lokasi untuk membangun sekolah negeri tingkat SMP .

“ Jika bapak/ibu ada mengetahui lokasi yang cocok untuk dibangun sekolah negeri tingkat SMP sampaikan kepada saya biar kami pelajari dan dialokasikan menjadi lokasi sekolah negeri,” kata Walikota Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batuaji di Aula Kampus Unrika, Sabtu (11/2/2023)
.
Ia menyebut Musrenbang merupakan salah satu wadah masyarakat Kota Batam menyampaikan secara langsung berbagai  persoalan dan juga  kebutuhan mendesak di masing-masing wilayahnya untuk diperhatikan Pemerintah Kota Batam

"Intinya semua permasalahan warga akan kami akomodi,” kata Rudi.

Permintaan pembangunan gedung sekolah SMP Negeri di Kelurahan Bukit Tempayan itu  disampaikan oleh Ketua FK RT RW Bukit Tempayan, Zaini.
 
Ia menyebut kehadiran sekolah negeri tingkat SMP itu sudah sangat lama didambakan oleh masyarakat Kelurahan Bukit Tempayan, lantaran setiap tahun para orang tua selalu cemas anak-anaknya tidak diterima di sekolah negeri karena kalah dalam persaingan zonasi.

Zaini menjelaskan sesuai data yang dihimpunnya, untuk tahun 2021 lalu  ada 85 anak yang tidak lulus SMP Negeri, kemudian tahun 2022 bertambah menjadi 105 anak. Belum lagi siswa yang tamat dari Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kelurahan Bukit Tempayan atau dari sekolah SD yang ada di kelurahan lain. (les)


Editor  : Herry  
 

Posting Komentar