-->

Ads (728x90)

Ribuan Masyarakat Menyambut Bupati Karimun Saat Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2023
Bupati  Karimun Aunur Rafiq (tengah) saat menghadiri perayaan  Cap Go Meh di Kelenteng Toa Pek Kong Jalan Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/2/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Ribuan masyarakat Karimun hingga tumpah ruah menghadiri  perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Toa Pek Kong Jalan Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/2/2023).

Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti perayaan Cap Go Meh yang dihadiri oleh ribuan masyarakat yang tidak hanya dari etnis Tionghoa pada momentum Hari Raya Imlek tahun 2023/2574 Kongzili ini.

Keceriahan masyarakat semakin bertambah dan mereka sangat antusias menyambut kedatangan Bupati  Karimun Aunur Rafiq bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharram, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa juga hadir dalam perayaan tersebut.

Saat ditemui wartawan, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya sangat senang atas meriahnya perayaan Cap Go Meh yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Menurutnya meriahnya perayaan Cap Go Meh tahun ini tidak terlepas karena kerinduan masyarakat yang mana perayaan tersebut sudah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

" Tingginya antusias masyarakat Karimun di perayaan Cap Go Meh ini, menunjukkan masyarakat yang sudah rindu dengan perayaan-perayaan besar seperti ini. Ada yang datang untuk kulineran dan juga ingin melihat penampilan-penampilan yang ada " kata Bupati.

Dengan dilaksanakannya kembali perayaan Cap Go Meh ini menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Karimun dari masa keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Terlebih kebijakan-kebijakan pembatasan kepada masyarakat selama pandemi sudah dilonggarkan dan aktivitas ekonomi di Karimun sudah kembali normal.

Adanya bazar kuliner pada momentum Cap Go Meh kali ini yang pastinya akan memberi dampak positif terhadap ekonomi para pelaku UMKM yang berjualan.

Ia optimis bahwa Kabupaten Karimun akan terus bangkit dari masa pandemi, sebelum Cap Go Meh hari ini. Tahun lalu juga ada rangkaian event HUT Karimun dan event lainnya yang menjadi momentum ekonomi yang baik bagi para pelaku UMKM dan usaha lainnya di Karimun. Pastinya pertumbuhan ekonomi akan terus digesa pasca pandemic.

Lanjutnya, perayaan Cap Go Meh menjadi momentum untuk memperkuat dan mempererat persatuan antar masyarakat Kabupaten Karimun.

"Adanya perayaan Cap Go Meh yang dihadiri semua elemen masyarakat pada hari ini telah menunjukkan kemajemukan yang harmonis, semoga rasa kekeluargaan dan persatuan kita semakin kuat lagi untuk membangun Karimun yang kita cintai ini," kata Bupati. (Bert)

Editor : Herry

 

Posting Komentar