-->

Ads (728x90)

Peringati HPN ke 77, Kapolres Karimun Undang Awak Media Gelar Acara Syukuran
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam menyampaikan sambutannya saat acara syukuran memperingati HPN ke 77 di Rupatama Polres Karimun, Jumat (10/2/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com)
By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 Tahun 2023, Polres Karimun menggelar acara syukuran dengan mengundang para awak media yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Acara syukuran yang digelar di Rupatama Polres Karimun, Jumat (10/2/2023) pukul 09.00 WIB ini dihadiri puluhan wartawan media cetak, elektronik, TV dan Radio.

Dihadapan para awak media, Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam mengatakan awalnya dirinya berharap diundang oleh awak media untuk merayakan hari Pers Nasional namun wartawan di Karimun tidak mengadakan.

“ Karena tidak digelar di Karimun saya mengajak seluruh wartawan ke Polres Karimun untuk sama-sama merayakan hari pers yang ke 77 dengan menggelar acara syukuran bersama,” katanya.

Dikatakannya sebagai mitra Polri, sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan yang harmonis.

Thema Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 Tahun 2023 ini yaitu "Pers bebas, demokrasi bermartabat"  

Kapolres Karimun mengatakan pihaknya sepakat dengan thema tersebut. Kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh Undang-Undang. Pasal 2 UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers menjelaskan kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Menurutnya tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan fungsinya. Hal itu terutama fungsi pers dalam konteks pengawasan dan kontrol sosial.

Ia berharap Polres Karimun dan Pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di masyarakat, konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara.

“ Saya tahu dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif meskipun saya baru menjabat di Polres Karimun ini," ungkapnya.

Ketua PWI Kabupaten Karimun Riyadi yang mewakili awak media menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun dan jajaran yang mengadakan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Menurutnya dengan digelarnya acara syukuran oleh Polres Karimun ini adalah bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara Polisi dan wartawan dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusifitas.

“ Semoga Polres Karimun sukses selalu dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Karimun yang diserahkannya kepada wartawan paling senior yakni Yuliana dan yang termuda yakni Yeni Hartati,

Acara ini juga dirangkai dengan undian doorprize selanjutnya makan bersama. (Bert)


Editor : Herry
 

Posting Komentar