-->

Ads (728x90)

Pendidikan Dijadikan Prioritas Utama dan Guru Diminta Membentuk Karekter Anak Didiknya
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat membuka kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam, Senin (13/2/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Tahun 2045 mendatang Indonesia akan masuk pada bonus demografi atau Indonesia Emas. Pada bonus demografi itu usia produktif penduduk Indonesia berkisar antara 16 hingga 65 tahun.

Untuk menghadapi bonus demografi itu, maka Pendidikan harus ditingkatkan dan pendidikan tidak sekedar membuat anak didik cerdik dan pandai, namun harus berkarakter dan berbudaya.

“ Jika bukan kita menyiapkan generasi emas ke depannya siapa lagi,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada wartawan usai membuka langsung kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam, Senin (13/2/2023)

Untuk itu, Rudi yang juga Kepala BP Batam mengajak para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  untuk terus dapat berperan dalam membentuk karakter anak didiknya.

Rudi juga menegaskan Pendidikan selalu menjadi program prioritas utama Pemko Batam, untuk itu beliau berharap dalam menjalankan programnya dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk para guru.

Selain meningkatkan pembangunan disektor Pendidikan, katanya, Pemko dan BP Batam juga gencar melakukan pembangunan infrastruktur

“ Hal itu dilakukan tidak lain adalah agar dapat menggerakan ekonomi Kota Batam secara keseluruhan untuk mewujudkan Kota Batam menjadi kota maju dan modern serta mensejahterakan masyarakat,” katanya. (les)


Editor : Herry

 

Posting Komentar