-->

Ads (728x90)

Musrembang Kecamatan Sei Beduk, PSPK 2016-2023 Total 285 Paket Pekerjaan
Walikota Batam Bersama Warga Sei Beduk (Fhoto: Carles/Peristiwanusantara.com)
BATAM, Peristiwanusantara.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Sei Beduk.
 
Kegiatan Musrembang ini diawali dengan penyerahan simbolis bahan Musrembang kepada para perwakilan masyarakat dari Kecamatan Seibeduk. di hotel BWP Muka Kuning, Sei Beduk - Batam, (4/2).
 
Pada Musrembang ini, para  tokoh masyarakat dari Kecamatan Seibeduk meminta Walikota Batam mempertimbangkan dan segera membangun beberapa skala prioritas di Kecamatan Sei Beduk, diantaranya jalan berlubang, pelebaran jalan, pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini, pembangunan ruang kelas baru.
 
Dikesempatan itu, Camat Sei Beduk, Dwiki Septiawan mengatakan bahwa ada 20 prioritas yang menjadi usulan prioritas  yang sudah disepakati dalam pra musrembang sebelumnya. Dan paket pembangunan terus bertambah setiap tahun di Kecamatan Sei Beduk.
 
Untuk realisasi paket Non PSPK pada 2021 sebanyak 95 paket, lalu pada 2022 sebanyak 102 paket, dan kini pada tahun 2023 meningkat lagi menjadi 120 paket pekerjaan. Sementara itu, total paket PSPK dari 2016 hingga 2023 yakni 285 paket senilai Rp 34,7 Miliar lebih. Dari total ini, realisasi PSPK tahun 2023 sebanyak 77 paket dengan nilai Rp 9,8 Miliar lebih.
 
"Alhamdulillah paket pekerjaan di Sei Beduk meningkat, ini semua karena kebijakan Bapak Walikota," pungkasnya.
 
Menyikapi apa yang disampaikan Camat Sei Beduk tersebut, Walikota Batam meminta seluruh OPD terkait untuk segera mengeksekusi atau memperbaiki seluruh jalan rusak yang ada di Sei Beduk.
 
"Seluruh usulan prioritas dari masyarakat yang telah diputuskan dalam Musrembang tingkat Kecamatan Sei Beduk ini selanjutnya akan bersaing dan diperjuangkan dalam Musrembang tingkat Kota Batam nantinya," tutup Muhammad Rudi.(les)




Editor : Herry


Posting Komentar