-->

Ads (728x90)

Walikota Rahma memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan di Gedung Wanita Tun Fatimah pada Senin (27/02). (Fhoto : dok Diskominfo Tanjungpinang untuk Peristiwanusantara.com)

 

By Angga Prassetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com – Walikota Tanjungpinang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, RT/RW serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang selama ini. 

Ungkapan terimakasih yang disampaikan Walikota Rahma itu berkenaan dengan kembali diraihnya Anugerah Adipura tahun 2022 yang akan diberikan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa (28/02) besok. 

“Anugerah Adipura bukan tujuan utama. Namun yang lebih penting adalah menciptakan kota yang bersih dan nyaman. Keberhasilan ini merupakan kerja bersama para petugas kebersihan kota dengan semua pihak, termasuk para aktivis dan penggiat yang peduli dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan,” kata Rahma dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada Peristiwanusantara.com.

Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasihnya, Rahma mengundang para petugas kebersihan, RT/RW, organisasi kemasyarakat, aktivis dan penggiat kebersihan lingkungan untuk menghadiri acara penyambutan Anugerah Adipura yang disejalankan dengan pemberian sembako oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kepada para petugas kebersihan di Lapangan Pamedan, Ahmad Yani, Jumat (03/03). 

Lebih lanjut Rahma mengatakan, Anugerah Adipura ini merupakan milik seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Bukan sekadar piala, Anugerah Adipura sekaligus bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah yang telah membantu mewujudkan Indonesia yang bersih dan lestari. 

Penilaian Adipura saat ini, tidak hanya didasarkan pada penilaian fisik kondisi kebersihan wilayah kota. Namun lebih kompleks lagi, penilaian Adipura juga didasarkan pada penilaian non fisik mencakup pengelolaan lingkungan perkotaan yang mencakup manajemen dan daya tanggap institusi.

"Jangan nanti ketika sudah menerima Adipura, sampah masih tidak dikelola dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua. Manajemen pengelolaan sampah harus terus ditingkatkan, untuk menciptakan linkungan yang bersih dan nyaman,” pesan Rahma di sela pembukaan Forum Perangkat Daerah, di Gedung Wanita Tun Fatimah pada Senin (27/02). (Angga) 

Editor : Herry 

Posting Komentar