-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Acara SMANTI Expo Tahun 2023, Ini Harapan Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu
Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat M.Pd saat menghadiri SMANTI Expo Tahun 2023 di Halaman SMA Negeri 3, Selasa (28/2/23) (Fhoto : Indra Syahputra/Peristiwanusantara.com)

By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com – Kegiatan Pentas Seni dan Enter Penship (PKWU) dilakukan siswa kelas XII dalam rangka ujian praktek, sebagai salah satu syarat kelulusan. Hal ini menjadi Even tahunan yang berguna untuk mengasah bakat siswa-siswi dalam bidang seni yang berbisnis kewirausahaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat M.Pd kepada wartawan saat menghadiri acara SMA Negeri 3 Kota Bengkulu dalam rangka SMANTI Expo Tahun 2023 yang digelar di Halaman SMA Negeri 3, Selasa (28/2/23).

“ Saya berharap prestasi tidak hanya dibidang akademik saja, namun dibidang non akademik bisa dicapai di dalam kegiatan PKWU ini,” tegasnya.

Menurutnya setiap siswa harus siap untuk menjadi enter preneur ship karena merupakan soft skill kita untuk kehidupan ke depannya apalagi diera digitalisasi dan transformasi digital anak- anak harus maju sehingga dengan expo ini bisa berkereasi dan berinovasi.

Lanjutnya, salah satu visi-misi sekolah yang cerdas dan berinovatif, akan menjadikan sekolah tingkat daya saing secara global dan mampu bersaing ditingkat nasional, dengan harapan siswa-siswi kelak memiliki jiwa dibidang seni dan bisnis untuk bekal di perguruan tinggi, dan kehidupan setelah lulus SMA.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Bengkulu Abdal Khairi S. Spd juga mengatakan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mengeksplor kegiatan siswa dan juga dalam rangka mewujudkan visi sekolah yang salah satunya indikasi agar mereka memiliki jiwa enter Preneur.

“ Setiap siswa harus diajarkan pelajaran (PKNU) dengan harapan siswa memiliki jiwa dibidang seni dan bisnis untuk bekal di perguruan tinggi, dan kehidupan setelah lulus,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kepala Sekolah SMA di Kota Bengkulu. (Ind)

Editor : Herry

Posting Komentar