-->

Ads (728x90)

Dua Hektar Hutan di Desa Cemaga Selatan Natuna Hangus Terbakar
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan bersama masyarakat memadamkan kebakaran hutan secara manual di RT 03/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kamis (23/02/2023)(Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard


NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Sekitar dua hektar hutan hangus dilalap sijago merah di RT 03/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (23/02/2023) sekira pukul 11.30.WIB.

Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna begitu mengetahui peristiwa kebakaran hutan tersebut dari salah satu warga, Harmawi (54) langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna dan pihak-pihak terkait lainnya untuk minta bantuan memadamkan kebakaran hutan tersebut.

Sebelum Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar tiba di lokasi kebakaran,  Serda Kurnia Irwan bersama warga memadamkan kebakarn hutan itu secara manual.

Tidak lama kemudian, sekira pukul 15.00.WIB, Tim Damkar Natuna dengan 1 (satu) unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran dan segera melakukan pemadaman dibantu oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pemadaman itu.

Sekira pukul 16.15.WIB, sijago merah yang melahap hutan seluas lebih kurang 2 (dua) hektare itu berhasil dipadamkan berkat kerjasama yang baik dari semua pihak tanpa kendala yang berarti.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran hutan tersebut, tidak ada korban jiwa dari kebakaran hutan tersebut. Namun kerugian materil berupa pepohonan yang hangus terbakar masih dihitung oleh instansi terkait.

Adapun yang terlibat dalam memadamkan kebakaran hutan itu, Kodim 0318/Natuna 8 orang, Koramil 01/Ranai 7 orang, Komposit Gardapati Kompi Zeni 43 orang, Polri 10 orang, Damkar 10 orang, BPBD 5 orang, pihak kecamatan 3 orang, dan masyarakat 10 orang. (Nard).

Editor : Herry
 

Posting Komentar