-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Tiga



NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Walau sempat terbengkalai dua tahun, akhirnya Puskesmas Pulau Tiga dapat selesai dibangun dengan menggunakan DAK dan APBD Kabupaten Natuna.

Puskesmas Pulau Tiga tersebut diresmikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang ditandai dengan penandatanganan plang prasasti dan penguntingan pita, Senin (06/02/2024).

Peresmian puskesmas tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi dan segenap Kepala OPD Pemkab Natuna, serta Ketua DPRD Natuna beserta beberapa anggota DPRD Natuna.

Saat meresmikan Puskesmas tersebut, Bupati Natuna mengharapkan agar seluruh tenaga medis yang bertugas di puskesmas tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat.

“ Saya tidak ingin Puskesmas yang dibangun megah dari anggaran DAK dan APBD Natuna ini tidak memberi manfaat secara maksimal terhadap pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan sekitarnya,” katanya.

Dikesempatan itu, Bupati Natuna mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mendapatkan CT Scan dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD Natuna. Dengan demikian pasien tidak perlu lagi meminta rujukan ke luar daerah hanya untuk ingin tahu apa sakitnya, namun pasien sudah dapat diketahui sakitnya dan rujukan hanya untuk keperluan berobat di luar bila tidak bisa ditangani di RSUD Natuna.  (Nard).

Editor : Herry

Posting Komentar