-->

Ads (728x90)

Kadis Kominfo Kabupaten Natuna, Bukhari saat dundang tokoh masyarakat Kecamatan Midai disalah satu Caffe  pinggir pantai Midai, Selasa (14/02/2024) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard 


NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Saat mendampingi Bupati Natuna melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Midai, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Natuna, Bukhari diundang masyarakat setempat untuk menyampaikan keluhan mereka.

Beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Midai mengundang Bukhari disalah satu Caffe  pinggir pantai Midai, Selasa (14/02/2024)

Dalam pertemuan itu, Masyarakat Kecamatan Midai menyampaikan keluhannya lantaran beberapa minggu ini jaringan internet lelet, padahal di Kecamatan Midai dan Suak Midai telah dibangun enam tower.

Sebelum penuhi undangan masyarakat, Bukhari terlebih dahulu melihat kondisi salah satu tower yang berada di Kecamatan Midai. Sesampainya di tower tersebut, dirinya melihat berdiri  dengan kokoh bangunan tower dengan jaringan 4G, namun lambat saat menggunakan akses internetnya.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat meminta kepada Bukhari untuk mencari solusi agar keberadaan tower-tower tersebut dapat memberikan signal internet yang baik dan tidak super lelet seperti saat ini.

Mereka menginginkan agar internet di desa mereka dapat dinikmati dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan masyarakat, baik untuk menunjang peningkatan sektor ekonomi, pendidikan maupun kebutuhan masyarakat lainya.

Menanggapi hal tersebut, Bukhari mengatakan, bahwa hal ini terjadi bukan karena kurangnya jumlah tower yang dibangun, namun karena bandwidth yang kecil sehingga jaringan lelet.

Ia menyebut pihaknya telah melakukan usaha baik melalui telefon maupun surat. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dan bertemu dengan pihak terkait baik pihak opsel maupun pihak Bakti Kominfo.

Usai pertemuan tersebut, Bukhari saat ditemui wartawan melalui WhatsAppnya mengatakan setelah mendengar penjelasannya, tokoh masyarakat yang hadir merasa sedikit lega dan mengucapkan terimakasih kepadanya lantaran dirinya telah bersedia menghadiri undangan mereka untuk mendapatkan informasi serta diskusi guna menyelesaikan masalah tersebut. (Nard).


Editor : Herry
 

Posting Komentar