-->

Ads (728x90)

Pegawai BPBD Kota Tanjungpinang saat melaksanakan sosialisasi dan simulasi tanggap bencana di Taman Bermain Batu 10, Kamis (23/02) (Fhoto : Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com) 

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Guna mengantisipasi adanya suatu bencana di taman bermain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang melaksanakan sosialisasi dan simulasi tanggap bencana. 

Satu diantara edukasi yang diberikan ialah tentang penggunaan jalur evakuasi saat terjadi bencana langsung di lokasi Taman Bermain Batu 10, Kamis (23/02).

Para peserta sosialisasi dan simulasi ini pun langsung diambil dari para pengunjung anak-anak dan orang tua yang saat itu sedang berkunjung di Taman tersebut. 

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan tujuan dari sosialisasi dan simulasi ini tak lain untuk mengedukasi dan melatih anak-anak serta orang tua saat terjadi bencana yang tidak terduga khususnya saat berada di taman bermain. 

Yamin pun berharap, sosialisasi dan simulasi ini dapat menumbuhkan kedisiplinan, kebiasaan dan rasa saling melindungi serta tolong menolong terhadap sesama dalam menghadapi bencana yang tidak dapat diprediksi. 

"Sosialisasi dan simulasi ini agar dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong dengan sesama dan bermanfaat untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ujar Yamin.

Turut hadir pada sosialisasi dan simulasi jalur evakuasi tersebut Kasi Kedaruratan dan Logistik, Kasi. Rehabilitasi dan Rekonstruksi, dan Kasi. Pencegahan dan Kesiapsiagaan. (Angga)

Editor : Herry 

Posting Komentar