-->

Ads (728x90)

Acara Puncak HPN 2023, Pj Walikota Dimiyathi Kunjungi Stand Pemko Tebingtinggi
Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi saat mengunjungi stand Pemko Tebingtinggi di dalam komplek Gor Pemprovsu Kamis (9/2/2023) (Fhoto : Rico Tampati /Peristiwanusantara.com)

By Rico Tampati

TEBING TINGGI, Peristiwanusantara.com
–  Pemko Tebingtinggi ikut berpartisipasi pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan membuka stand di dalam komplek Gor Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023)

Stand itu diisi hasil-hasil UMKM Kota Tebingtinggi, mulai dari jenis makanan olahan, hasil kerajinan seperti songket Melayu, kain batik Tebingtinggi, dompet dan UMKM lainnya.

Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Inspektorat Kamlan Mursyid, Kepala BKPPD Sri Imbang Jaya Putra, Kabag Pemerintahan Ramadan Barqa meninjau stand tersebut.

Saat meninjau stand tersebut, Pj Walikota Tebingtinggi kepada wartawan mengatakan Pemko Tebingtinggi mempromosikan hasil-hasil UMKM di stand ini, diharapkan para tamu-tamu HPN bisa membeli oleh oleh ciri khas Kota Tebingtinggi.

Bahkan Dimiyathi mengajak pengunjung atau tamu-tamu HPN untuk mengunjungi Kota Tebingtinggi yang hanya berjarak 80 kilometer dari Kota Medan dan melalui Tol Medan Tebingtnggi hanya 45 menit perjalanan.

“ Nikmati Kuliner Kota Tebingtinggi sebelum menuju Parapat Danau Toba," ungkap.
 
Dimiyathi juga mengatakan pada momen HPN 2023 ini diharapkan dapat membangun kehidupan pers yang lebih dinamis, sehat, konstruktif karena pers berperan penting dalam pembangunan serta meningkatkan kualitas peradaban dan budaya Indonesia.

Dikatakannya panitia telah menggelar berbagai seminar yang sudah tentu dapat menjadi refleksi bagi insan pers dan semua pemangku kepentingan dalam menciptakan kualitas pers yang lebih baik lagi.

“ Acara puncak HPN ini sangat menarik dan meriah serta juga memberikan efek positif bagi Provinsi Sumatera khususnya Kota Tebingtinggi, dimana para tamu yang hadir akan berbelanja oleh oleh untuk dibawah pulang ke kampung halamannya,” katanya.

"Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami peningkatan, begitu juga sektor perhotelan yang ada," sebut Dimiyathi.  (Ta)


Editor : Herry
 

Posting Komentar