-->

Ads (728x90)

836 Pengendara di Karimun Terjaring Operasi Keselamatan Seligi 2023
Anggota Satlantas Polres Karimun saat menegur pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm saat menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2023 di depan Mapolres Tanjungpinang, Senin (20/2/2023) (Fhoto : dok Humas Polres Karimun)


By Robert 


KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 836 pengendara sepeda motor melakukan pelanggaran yang terjaring Operasi Keselamatan Seligi 2023 yang digelar oleh Satlantas Polres Karimun selama dua minggu dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Eko Aprianto saat ditemui awak media di Mapolres Karimun, Senin (20/2) mengatakan selama melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2023 pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah pengendara yang tidak memakai helm.

Dari 836 pengendara yang terjaring, diantaranya 705 pelanggar merupakan pengendara yang tidak menggunakan helm, kemudian syarat teknis kendaraan 121 pelanggar dan melawan arus 10 pelanggar.

“ Sanksi terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm hanya diberikan teguran, tidak dilakukan penilangan,” katanya.

Menurutnya dari hasil pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2023, pihaknya menyimpulkan masih rendahnya kesadaran masyarakat atau pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Beliau menghimbau masyarakat Karimun untuk meningkatkan ketaatan dan juga ketertiban dalam berlalu lintas, hal ini untuk mencegah terjadinya lakalantas.

Untuk itu beliau mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.  (Bert)


Editor : Herry

 

Posting Komentar