-->

Ads (728x90)

 

350 Peserta Mengikuti Berbagai Perlombaan pada Open House SGNP I Batam
Direktur Keuangan SGNP Batam, Fitri menyampaikan sambutannya saat acara pemberian hadiah pada pemenang lomba di Sekolah Globe National Plus 1 Batam, Sabtu (25/2/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanuwantara.com
- 350 peserta dari berbagai tingkatan yang berasal dari 25 sekolah se Kota Batam mengikuti berbagai perlombaan pada acara Open House dan Seminar Parenting yang digelar Sekolah Globe National Plus (SGNP) 1 Batam. 

Kegiatan Open House dan Seminar Parenting yang digelar selama tiga hari ini dibuka oleh Pembina Yayasan Sekolah Globe National Plus Batam, Muhammad Reyhan pada Kamis (23/02/2023) kemarin di lingkungan sekolah Komplek Green Garden, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.
 
Saat membuka kegiatan ini, Muhammad Reyhan didampingi oleh Direktur Keuangan SGNP Batam, Fitri, Kepala sekolah SGNP 1 Ignatius Donal Turnip, dan manejemen sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala SGNP 2 Batam Wiwit Handayati, Kepala SGNP 3 Batam Meidina Damanik, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan Kota Batam Happy Wi Jan Eight,  dan para orang tua muird serta guru.
 
“ Perlombaan yang digelar pada open house ini diantaranya : lomba renang, futsal, basket, spilling bee, coloring dan perlombaan lainnya,” kata Ketua Panitia Open House,  Dwi Asala Puja kepada wartawan Sabtu (25/02/2023).
 
Sementara Kepala Sekolah SGNP 1 Batam, Ignatius Donal Turnip menjelaskan, perlombaan ini digelar dalam rangka menggali potensi dan minat pelajar dalam menunjukkan kompetensi diri, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun olahraga.  

“Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi sekolah kami. Disinilah anak-anak bisa menunjukan bakat dan minat mereka, baik dalam hal olahraga maupun pembelajaran,” kata Donal.  

Selain perlombaan juga digelar seminar parenting dengan menghadirkan motivator Andi Gunawan, diikuti ratusan para orang tua murid, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/02/2023). 

Ia menyebut seminar tersebut memaparkan tentang kolaborasi peran guru dan orang tua dalam mendidik dan membangun karakter anak.

Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Disdik Batam, Happy Wi Jan Eihgt mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, Menurutnya peran orang tua dalam hal mendidik anak sangatlah penting. Jangan hanya menyerahkan anak kepada sekolah saja, namun ketika di rumah orang tua harus berperan.
 
“Peran orang tua sangat penting dalam hal membentuk prilaku dan karakter anak. Ketika anak sudah di rumah harus kita perhatikan. Semoga melaluji seminar parenting ini orang tua bisa lebih dapat memperhatikan anak dengan baik,” katanya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang diserahkan pembina yayasan, Kepala Sekolah Globe National Plus 1 Batam, Kepala SGNP 2 Batam, Kepala SGNP 3 Batam dan para guru. Selain itu juga pembagian door prizee untuk orang tua para siswa. (les)


Editor : Herry
 

 

Posting Komentar