-->

Ads (728x90)

Sekda Natuna Harapkan Seluruh OPD Menyampaikan Laporan Kinerjanya Sesuai dengan IKK
Sosialisasi penusunan LPPD TA 2023 yang dipimpin oleh Sekdakab Natuna Boy Wijanarko di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Senin (30/1/2023) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Deddy Winarwan secara virtual mengikuti sosialisasi tentang penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, Senin  (30/01/2023).

Sosialisasi penyusunan LPPD TA 2023 yang dipusatkan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna Boy Wijanarko dan dihadiri Asisten ll Pemerintahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, serta para Kabag yang berada di lingkungan Pemeritahan Kabupaten Natuna.

Deddy Winarwan melalui vidcon mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan pengawasan dalam membuat rancangan LPPD.

Ia menyebut kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap kebenaran informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akan dituangkan dalam rancangan LPPD.

Sementara Sekdakab Natuna Boy Wijanarko mengatakan, LPPD merupakan raport Kepala Daerah yang dinilai oleh Pemerintah Pusat. Dimana di dalamnya memuat capaian kinerja pemerintah daerah selama satu tahun terakhir.

Dikatakannya, LPPD memuat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 (satu) tahun anggaran, yang memuat laporan penerapan standar pelayanan minimal serta laporan penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh seluruh OPD.

“ Kami berharap seluruh kepala dan perencana OPD agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi dengan baik, sehingga dalam pembuatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan Indikator Kinerja Kunci (IKK),” katanya.

Beliau sangat berharap usai mengikuti sosialisasi ini seluruh OPD yang ada di Lingkungan Pemkab Natuna dapat menyampaikan laporan kinerjanya sesuai dengan Indikator Kinerja Kunci (IKK)

“ Semoga pencapaian penilaian LPPD akan meningkat,” katanya. (Nard).

Editor : Herry

Posting Komentar