-->

Ads (728x90)

Sambut Imlek, Vihara Budha Bhakti Baloi Batam Dihiasi Lampion dan Dupa Raksasa
Pengurus Vihara Budha Bhakti Baloi Batam sedang mempersiapkan hiasan lampion untuk digantung, Jumat  (20/1/2023) (Fhoto : Carles /Peristiwanusantara.com)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Sambut tahun baru Imlek 2023,  pengurus Vihara Budha Bhakti Baloi, Kota Batam pada Jumat  (20/1/2023) sudah mempersiapkan dekorasi dan beragam atribut khas Imlek.

Di vihara tersebut sudah meriah dengan gantungan hiasan lampion dan ratusan dupa rakrasa sebagai syarat ibadah sudah dipasang.

Pengurus vihara kelihatan sibuk membenahi seluruh ruang di vihara tersebut, untuk menyambut ribuan jamaah yang ingin beribadah pada puncak perayaan Imlek pada Minggu (22/1/2023).

Berbagai pernak-pernik seperti dupa raksasa, lilin raksasa serta ratusan lampion juga terlihat terpasang. Selain itu, tempat suci atau Pekhong mulai ramai didatangi oleh masyarakat Budha Kota Batam.


Salah seorang pengurus Vihara Budhi Dharma, Indra saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya telah memasang ratusan dupa dan lilin raksasa sudah terpasang hampir diseluruh ruang di dalam Vihara.

Ia menyebut masyarakat Thionghoa mempercayai bahwa dupa raksasa dimaknai sebagai symbol keberuntungan dan kesehatan bagi masyarakat.

Indra mengatakan perayaan Imlek tahun ini akan sangat meriah dan ramai, mengingat Indonesia baru saja terlepas dari pandemi Covid-19 dan sudah tidak ada PPKM.

“ Umat Budha yang akan beribadah juga akan ramai baik dari dalam maupun luar negeri terutama Malaysia, Korea dan Singapura,” katanya

Ia berharap pada pergantian tahun baru Imlek masyarakat Batam mendapatkan berkah dan keberuntungan di tahun 2023 ini. (les)


Editor : Herry

Posting Komentar