-->

Ads (728x90)

Resmikan Penyalaan Lampu Lampion Tahun Baru Imlek, Bupati Karimun Harapkan Dapat Menumbuhkan Wisata
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan penyalaan lampu lampion Tahun Baru Imlek Tahun 2023 di Vihara Cetiya Vidya Sagara Meral Kota, Sabtu (07/01/2023) (Fhoto : Diskominfo Karimun) .

By Robert 


KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Pemasangan lampu lampion merupakan salah satu perayaan tradisional yang sudah diwariskan secara turun-temurun dari ribuan tahun yang lalu yang patut dikembangkan dan dilestarikan.

" Pemasangan lampu lampion merupakan turun temurun dan budaya sejak dulu di Kabupaten Karimun khususnya di Kampung Meral ini," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan penyalaan lampu lampion Tahun Baru Imlek Tahun 2574/2023 di Vihara Cetiya Vidya Sagara Meral Kota, Sabtu (07/01/2023).

Setiap perayaan Imlek di Kabupaten Karimun selalu berjalan dengan aman tertib dan kondusif. Masyarakat Karimun memiliki rasa saling hormat menghormati yang tinggi, selalu hidup bertoleransi dan saling berdampingan dengan umat agama lainnya.

Bupati Karimun juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan wisata yang ada di Kabupaten Karimun.

“ Mudah-mudahan disamping untuk meriahkan tahun baru imlek, juga untuk kunjungan wisata dari Malaysia atau Singapura yang ingin berkunjung, dan tentunya bukan hanya budaya tetapi meningkatkan di bidang ekonomi juga," lanjutnya.

Saat meresmikan penyalaan lampu lampion Tahun Baru Imlek Tahun 2023 ini, Bupati Aunur Rafiq bersama unsur Forkopimda dan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan tokoh masyarakat Tionghoa

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Hendrick Ho mengatakan, penyalaan lampu lampion ini didukung juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Karimun Akam dan pihak Kecamatan.

Pihaknya berharap dapat menyaksikan penyalaan lampion yang sangat indah dan juga berharap kegiatan ini, dapat menambah rasa persatuan dan kebersamaan kita semua

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun. (Bert)

Editor : Herry

Posting Komentar