-->

Ads (728x90)

Resmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Natuna, Ini Pesan yang Disampaikan Gubernur Ansar
Gubernur Ansar bersama Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto  dan pejabat Pemkab Natuna di Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur Laut  Tanjung, Rabu, (11/1/2023) (Fhoto : Diskominfo Kabupaten Natuna).
By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com –
  Bupati Natuna diwakili Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto mendampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meresmikan sejumlah Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Peresmiannya dipusatkan di Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur Laut  Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut pada Rabu, (11/1/2023).

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Staff Khusus Provinsi  Kepri beserta rombongan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, OPD Kabupaten Natuna, para guru beserta para murid.

Peresmian Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan tersebut dilakukan Gubernur Ansar usai melaksanakan sholawat bersama yang dibimbingnya sendiri.

Setelah itu, Gubernur Ansar meresmikan Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan tersebut dengan menandatangani prasasti pembangunan sarana prasarana pendidikan diantaranya Sekolah SMA 1 Bunguran Timur Laut, SLB Natuna, SMA Bunguran Tengah, dan SMA Pulau Tiga

“ Berbagai kegiatan pembangunan di dunia pendidikan di Kabupaten Natuna telah dilakukan dengan memanfaatkan dana DAK diantaranya rehap sekolah SMA 1 Bunguran Timur Laut, SLB Natuna, SMA Pulau Tiga, dan SMAN 1 Bunguran Tengah,” kata Gubernur Ansar saat ditemui sejumlah awak media usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, pihaknya pada tahun 2023 ini akan mempersiapkan sekolah yang akan melahirkan generasi yang siap diterjunkan di dunia kerja.

Beliau juga mengatakan majunya pendidikan adalah syarat kita dalam memajukan kualitas sumber daya manusia.

Menurutnya pendidikan adalah salah satu syarat untuk kita dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, karena dengan pendidikan akan lahir generasi yang bisa bersaing dengan perkembangan teknologi  sekarang ini.

Beliau memastikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri harus selalu mendukung pembangunan infrastruktur di dunia pendidikan.

"Oleh karena itu dibutuhkan inovasi-inovasi guru untuk mengembangkan dalam mempersiapkan generasi agar bisa mengisi pasar-pasar kerja. Tapi walaupun itu pemerintah tidak boleh lepas tangan, pemerintah harus mendukung inovasi-inovasi seperti kegiatan yang kita laksanakan hari ini dalam mendukung pembangunan dunia pendidikan di ujung utara Indonesia," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap bangunan yang telah diresmikan bisa bermanfaat untuk semua semua kalangan dalam memajukan kualitas sumber daya manusia terutama generasi penerus Natuna.  (Nard)

Editor : Herry
 

Posting Komentar